Dompak Harus Lebih Menarik

0
137

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan agar kawasan Pulau Dompak disulap menjadi semakin indah. Selain sebagai pusat pemerintahan Pulau Dompak juga harus menjadi tempat wisata sekaligus wahana silaturahmi dan edukasi bagi masyarakat.

“Dompak ini harus disulap menjadi lebih cantik semakin menarik Baik untuk masyarakat Kepri terlebih bagi wisatawan,” kata Nurdin saat meninjau sejumlah titik yang akan “disulap” di Dompak, Rabu (23/8). Dalam peninjauan itu, Nurdin melihat sejumlah titik yang akan ditata Termasuk penentuan titik mana saja yang akan ditata. Gubernur juga mengevaluasi anggaran penataan yang sudah dialokasikan pada APBD 2017.

Penganggaran penataan Dompak sudah dialokasikan kembali pada APBD 2018 supaya tepat sasaran dan tepat guna. Turut mendampingi Nurdin sejumlah pejabat Pemprov Kepri di antaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Abu Bakar. pada beberapa kesempatan saat mengevaluasi kegiatan pembangunan selalu menyampaikan agar kawasan Dompak ditata sedemikian rupa Penataan itu harus menyeluruh selesai dan tidak terputus-putus kegiatannya.

Penataan yang dilakukan mulai dari trotoar median jalan dan pembuatan taman Kata Nurdin, jangan sampai rumput dan ilalang yang lebih tampak ketimbang tamannya ketika sudah ditata nanti.

Malah Nurdin menegaskan agar penataan itu langsung terintegrasi dengan Masjid Agung Dompak. Nurdin memang ingin masjid-masjid menjadi destinasi yang menarik kunjungan masyarakat.

Dalam sebuah kesempatan saat menunaikan saat di Masjid Istiqlal, Jakarta Nurdin pernah mengatakan agar Masjid di Dompak bisa seperti itu. Selalu penuh jamaah yang ingin menunaikan salat dan berwisata di kawasan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here