Pemerintah Himbau Pengusaha Batam Buat Toko Online

0
165

BATAM – Mengenai kondisi perekonomian di Batam yang kian hari kian merosot tajam, Deputi V Badan Pengusahaan (BP) Batam, Gusmardi menuturkan bahwa kini Pengusaha menengah di Batam harus mulai berfikir kedepan, banyak cara yang dapat dilakukan agar per-ekonomian terus berkembang seperti membuat Toko Online untuk memperkenalkan Produk Batam ke Pasar Global.

Hal tersebut disampaikannya beberapa waktu lalu, “Sesuai yang telah kita ketahui, bahwa Lion Air akan memperluas hanggarnya, sehingga akan ada dua perusahaan yang akan masuk,” Tutur Gusmardi.

Ia menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut merupakan perusahaan elektronik. Sebagai pusat centra perdagangan Indonesia – Singapura, seharusnya seluruh pengusaha di Batam dapat bersaing dengan pasar global, saat ini masih jarang pengusaha yang mengenal Jual Beli Digital atau e-commerce.

Menurutnya, Jika pengusaha menengah di Batam memiliki Toko Online dalam membantu penjualan produk produk lokal, tentu saja hal tersebut berdampak positif bagi per-ekonomian batam itu sendiri, belum lagi barang elektronik batam sangat diminati oleh konsumen di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, ia seakan bersemangat lagi bahwa Batam masih punya harapan lagi untuk segera bangkit dari keterpurukan ekonominya, “Dengan pengusaha bisnis batam membuat Toko online untuk mempromosikan produk dari Batam, mungkin investor akan melirik kita lagi,” Harapnya.

Ia mengatakan bahwa perekonomian di Batam sangat berpatokan dengan situasi ekonomi di dunia, “Bila di dunia sedang krisis, maka Batam akan kena imbasnya.”

Sementara itu, Tri Novianto selaku Direktur Lalu Lintar Barang BP Batam menuturkan bahwa buruknya kondisi ekonomi disebabkan oleh menurunnya angkar pemesanan dari masyarakat lokal.

Maka dari itu dari pihak pemerintah sendiri harus ada gebrakan baru yang dapat memicu pertumbuhan ekonomi di Batam.

Sehingga penetapan bahwa produk impor mesti dibatasi merupakan ide cemerlang bagi kondisi perekonomian di Batam, pemerintah menyarankan masyarakat pebisinis dan pengusaha untuk mulai membuat Toko Online yang nantinya dapat menumbuh kembangkan per-ekonomian Bisnis Individu dan juga Pertumbuhan Ekonomi di Batam.

“Gak selamanya kita pakai produk dari luar, bahkan kita sendiri sebagai orang Indonesia yang cinta tanah air mesti mengapresiasi barang lokal dengan cara memakainya,” Tuturnya.

Saat ini membuat Website toko online bukan lagi perkara yang susah dan rumit, membutuhkan ilmu programming dan skill design web. Banyak perusahaan yang menyediakan Jasa Pembuatan Website Toko Online – sebagai contoh salah satunya adalah menggunakan Platform Toko Online seperti Xohop yang membuat orang awam dapat membuat Online Shop berkualitas dalam waktu singkat”dengan tampilan menarik dan juga Harga terjangkau, pengusaha yang ingin memiliki Website namun tidak mempunyai ilmu coding dapat dengan mudah membuat website toko online sendiri menggunakan Platform Xohop.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here